Panduan

Panduan Umum

  1. Peserta #unHACK 2023 Gotong Royong AI-4-GOD! adalah mereka yang sudah mengisi dan mengembalikan formulir pendaftaran.
  2. WAG #unHACK 2023 dibuat untuk mempermudah komunikasi dan koordinasi bagi seluruh peserta dan panitia. Grup WA akan dibubarkan 2-3 hari setelah acara #unHACK 2023 berakhir (tgl. 25 Oktober 2023).
  3. Tujuan #unHACK 2023 adalah seluruh peserta bergotong royong dan berkolaborasi membangun sebuah Christian AI Center Indonesia (Pusat Kristen "AI" Indonesia). Masing-masing peserta akan menyumbangkan kemampuan yang dimilikinya untuk menyelesaikan proyek bersama ini sebaik mungkin.
  4. Karena itu, untuk mengikuti #unHACK 2023 dengan baik, sangat penting untuk peserta mau berkomitmen mengikuti seluruh acara (13 - 21 Oktober 2023) dari awal sampai akhir.
  5. Sebelum mengikuti kegiatan #unHACK 2023, peserta perlu menyimak lebih dahulu 3 video rekaman AI Talks: What AI?, Why AI? dan How AI? supaya semua peserta memahami konsep yang sama tentang AI-4-GOD! (ai.sabda.org)
  6. Mohon peserta rajin-rajin membuka WAG #unHACK 2023 supaya tidak ketinggalan informasi.

Deskripsi Kategori Pengerjaan

  1. AI Content/Media:

    Peserta bekerja bersama peserta lain membuat konten teks maupun media (grafis/audio/video) dengan memanfaatkan teknologi AI.
    Skill yang diperlukan: Design, media, content planning, content creation, menulis, menerjemahkan, komunikasi, dsb..

  2. AI Academy:

    Peserta bekerja bersama peserta lain membuat berbagai video tutorial/"how to" untuk menolong orang belajar menggunakan/memanfaatkan AI dalam pelayanan gereja.
    Skill yang diperlukan: Membuat Short video/vlog, mengajar, membuat tutorial, komunikasi lewat media, problem solving, dsb..

  3. AI Labs:

    Peserta membantu mengerjakan proyek kecil terkait AI, bisa berupa apps, BOT, prototype, ide yang sudah dicoba, dsb..
    Skill yang diperlukan: kemampuan dasar yang umum digunakan dalam AI seperti bahasa pemrograman Python atau Node.js, pernah menggunakan API, punya kemampuan logika, algoritma, dan testing/debugging.

  4. MMS/ Bahasa Suku:

    Peserta bekerja bersama staf SABDA membuat audio bahan kekristenan/Alkitab ke dalam bahasa suku dengan teknologi AI (MMS).
    Skill yang diperlukan: Menguasai satu bahasa suku, ketelitian dan ketajaman pendengaran, dan sangat baik jika pernah berkecimpung dalam pelayanan audio.

Jika ada pertanyaan atau membutuhkan informasi lainnya, silakan kontak panitia via grup atau WA kontak Admin di 0821-3313-3315.

Telah dilaksanakan!

Dalam rangka ulang tahun Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) yang ke-29 pada Oktober 2023, Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) telah mengadakan event #unHACK2023 -- AI: Building The Future. Acara ini diselenggarakan bagi semua anak Tuhan (hamba Tuhan, aktivis pelayanan, programmer, designer, media specialis, content creator, dll..) untuk bergotong-royong membangun bersama AI-4-GOD "Christian Resources Center" untuk Indonesia (Gereja, Pelayanan, dan Misi untuk orang Kristen.)