faq

Seputar #unHACK 2021

#unHACK 2021 merupakan ruang terbuka untuk kolaborasi tempat orang dapat berkumpul bersama untuk membangun sesuatu dengan persahabatan dan atmosfer yang baik. Tidak ada kompetisi, tekanan waktu, ataupun stres.

Tujuan dari pelaksanaan #unHACK 2021 adalah mengundang setiap orang Kristen yang mau terlibat untuk berkolaborasi guna menjawab tantangan "Christian SPIRITUAL WELLNESS, Digitally" dengan melakukan "kerja bareng" menggarap "Proyek Wellness Kristen" atau "The WELL".

Seputar Acara #unHACK 2021

Penyelenggara #unHACK 2021 adalah Yayasan Lembaga SABDA bekerja sama dengan mitra-mitra.

15 -- 22 Oktober 2021

Acara ini diadakan secara virtual sehingga Anda bisa mengikutinya dari dan di mana saja dengan teman-teman Anda.

8-21 Oktober 2021: Lomba Vlog/Blog Spiritual Wellness (Lomba.SABDA.org)
15 Oktober 2021: Pembukaan #unHACK 2021 Kolaborasi Wellness.
16 Oktober 2021: "Kerja Bareng" untuk mengumpulkan dan mengerjakan ide-ide seputar Proyek Wellness Kristen yang sudah masuk. Kerja bareng dilakukan dari pkl. 09.00 -- 17.00 WIB.
17 -- 21 Oktober 2021: Sesuai waktu masing-masing peserta, melanjutkan pengerjaan ide menjadi prototipe, jika memungkinkan bisa sampai tahap tes/evaluasi.
22 Oktober 2021: Penutupan #unHACK 2021 dengan presentasi hasil kerja bareng dan pengumuman lomba Vlog/Blog Spiritual Wellness.
Untuk informasi lebih lengkap, simak Kalender SABDA Oktober 2021: https://codeforgod.org/unhack/2021/#jadwal.

Siapa saja diperbolehkan ikut, terutama mereka yang:
rindu berbagi talenta untuk kemajuan pelayanan,
memiliki hati yang melayani,
suka berkomunitas, dan
memiliki keterampilan menulis, menggambar/mendesain, programming (web/mobile/dll.), audio/video editing, dsb..

Daftarkan diri Anda dengan mengisi formulir berikut: https://bit.ly/form-unhack. Setelah itu, Panitia #unHACK 2021 akan menindaklanjuti formulir yang Anda kirimkan.
Jelajahi juga situs https://codeforgod.org/unhack.php untuk mengetahui informasi lebih lengkap seputar #unHACK 2021.

Berbeda dengan #HACK 2020, #unHACK 2021:
Memiliki jangka waktu yang lebih panjang (tidak ada tekanan waktu)
Tidak dibatasi untuk programmer atau pegiat teknologi saja (siapa pun diundang untuk bergabung)
Bersifat kolaboratif (tidak ada juri, kompetisi, ataupun pemenang; semua saling bekerja sama)
Hanya berfokus pada 1 tantangan: Christian SPIRITUAL WELLNESS, Digitally (tidak ada pembagian kelompok dengan beragam proyek yang saling bersaing)

Setelah penutupan pada 22 Oktober 2021, pastinya setiap ide dan kolaborasi akan diteruskan.

Harapan kami adalah ya! Event sejenis ini pasti akan diadakan lagi tahun depan.

Silakan kunjungi: https://codeforgod.org/unhack/.

Seputar Pelaksanaan #unHACK 2021

Tergantung dari minat dan talentanya. Diharapkan, tim akan terbentuk secara alamiah sesuai dengan ide proyek yang diminati.

Masing-masing peserta akan melihat dan mempelajari ide-ide yang sudah terkumpul dalam satu papan ide besar (secara digital), tempat terdapat penjelasan nama proyek, deskripsi, dan skill yang dibutuhkan. Peserta boleh mengambil bagian mana saja dalam proyek-proyek itu sesuai dengan minat dan talentanya. Hasil pekerjaan bisa dilaporkan secara berkala sehingga setiap anggota dalam proyek itu bisa saling memonitor.

Tentu saja. Setiap orang bebas memilih cara kerja sesuai dengan kebisaannya. Kalau bisa membawa tim akan sangat bagus, kalau datang sendiri juga bagus karena akan ada tim/orang lain yang senang bisa dibantu.

Seputar Manfaat #unHACK 2021

Hasil yang diharapkan dari #unHACK 2021 adalah berbagai bahan, program, aplikasi, situs, ataupun media lain yang dibutuhkan untuk mendukung atau meningkatkan spiritual wellness orang percaya di Indonesia.

Melalui #unHACK 2021 ini, kita memiliki komunitas yang saling peduli dan saling berbagi bahan, proyek, dan alat-alat yang dapat kita gunakan untuk menunjang pelayanan kita supaya siap menghadapi keadaan-keadaan sulit saat ini.