PROYEK adalah isu atau masalah tertentu yang cukup spesifik yang akan dipecahkan atau diselesaikan dalam kelompok kerja selama Hackathon berlangsung. Setiap orang mempunyai panggilan (calling) yang cukup unik dan spesifik dari Tuhan sehingga kami tidak akan membatasi jumlah proyek yang dipresentasikan dalam #CodeForGOD. Setiap partisipan #CodeForGOD akan tergabung dalam kelompok-kelompok kerja proyek sesuai dengan panggilannya masing-masing.
CHALLENGES adalah isu-isu atau tantangan secara umum yang dihadapi oleh komunitas atau umat manusia global ataupun yang dihadapi oleh komunitas lokal di sekitar kita.
Challenges #CodeForGOD 2020 adalah:
Bagaimana teknologi/komputer menjawab tantangan jemaat generasi digital Kristen untuk bisa memiliki "Bible Engagement" yang lebih relevan di era/dunia digital saat ini ("Digital Word/Study for a Digital Generation").
Bagaimana solusi inovatif dan kreatif dapat menjadi jawaban terhadap tantangan gereja dan pelayanan untuk diberdayakan dan diperlengkapi dalam menjalankan pelayanannya secara hybrid (online dan offline). Digital(ly) Enhanced/Equipped/Empowered Church and Ministry
#CodeForGOD membuka 3 track/jalur sesuai dengan panggilan/passion/talenta/skill masing-masing:
Digital Code/Product Prototypes Adalah jalur bagi peserta yang ingin mengerjakan proyek dan menghasilkan produk/prototype software, aplikasi, atau program pelayanan.
Digital Ideation and Solution Plan Proposals Adalah jalur bagi peserta yang memiliki ide/solusi pelayanan yang inovatif dan kreatif, dan hasilnya berupa proposal pelayanan lengkap untuk nantinya bisa dikerjakan oleh pengembang selanjutnya.
Digital Integrated Content Strategies Adalah jalur bagi peserta yang ingin mengerjakan proyek-proyek yang memakai bahan media dan menghasilkan proposal/kurikulum/rencana pelayanan yang bisa dipakai oleh gereja/persekutuan/sekolah/individu yang membutuhkan.